Daftar Peserta Sertifikasi Guru 2013 yang Lulus Verifikasi

untuk Guru dan Mahasiswa Calon Guru

Sunday, July 28, 2013

Daftar Peserta Sertifikasi Guru 2013 yang Lulus Verifikasi

Pengumuman Daftar Peserta Sertifikasi Guru 2013

Mungkin bapak/ibu beberapa waktu yang lalu termasuk di dalam daftar calon peserta sertifikasi guru tahun 2013. Bapak dan ibu guru mungkin telah mengikuti UKA 2012 ataupun UKG online 2013 beberapa waktu lalu. Kemudian ketika Bapak/Ibu termasuk namanya ke dalam daftar calon peserta sertifikasi 2013 dan melakukan pemberkasan (melengkapi berbagai persyaratan yang diminta secara administratif), kemudian diverifikasi ulang, maka tentulah bapak/ibu guru penasaran APAKAH BAPAK/IBU TERMASUK KE DALAM DAFTAR PESERTA (BUKAN LAGI CALON) SERTIFIKASI 2013 yang akan mengikuti PLPG 2013 ini di rayon pelaksana PLPG masing-masing wilayah? Nah, tulisan di blog PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dan Model-Model Pembelajaran kali ini akan mengulas tentang Daftar Peserta Sertifikasi Guru 2013 yang baru saja dirilis secara resmi oleh BPSDMP dan PMP, Pusat Pengembangan Profesi Pendidik Kementerian Pendidikan Nasional.

Kapan PLPG 2013 untuk Sertifikasi Guru Dilaksanakan?

Sebagai informasi tambahan, PLPG 2013 mulai digelar pada bulan Agustus mendatang, jadwal tepatnya ditentukan oleh masing-masing LPTK penyelenggara PLPG di rayon masing-masing. Lama pelatihan efektif 9 hari dengan pola 90 jam pelajaran. Jadi, bersiaplah fisik dan mental mulai dari sekarang, karena PLPG cukup menguras waktu, tenaga dan pikiran.
daftar peserta sertifikasi guru 2013
cara cek daftar peserta sertifikasi guru 2013 yang lulus verifikasi

Cara Cek Daftar Peserta Sertifikasi Guru 2013

Adapun untuk mengecek apakah bapak/ibu termasuk ke dalam daftar peserta sertifikasi guru 2013 dapat dilakukan: (1) secara kolektif per kabupaten/kota; (2) secara individual dengan menggunakan nomor NUPTK masing-masing. Berikut cara/langkah-langkah mencek daftar peserta sertifikasi guru 2013:

1. Cara Cek Daftar Peserta Sertifikasi Guru 2013 Secara Kolektif Per Kabupaten/Kota

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Buka halaman resmi informasi sertifikasi guru 2013 di http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/
  2. Perhatikan pojok kanan atas halaman yang telah terbuka
  3. Klik KRITERIA yang disimbolkan dengan lambang KERTAS DAN PENSIL
  4. Akan muncul form pilihan berupa 2 buah kotak kecil untuk memilih PROVINSI dan KAB/KOTA di mana bapak/ibu guru mengajar pada bagian atas sebelah kiri halaman.
  5. Klik tanda segitiga hitam diujung form pilihan, sorot PROVINSI yang sesuai dengan lokasi sekolah bapak/ibu mengajar. Lanjutkan dengan cara yang sama untuk memilih KABUPATEN/KOTA yang sesuai dengan lokasi sekolah bapak/ibu.
  6. Klik TAMPILKAN
  7. Maka akan muncul Daftar Nama Peserta Sertifikasi Guru 2013 berdasarkan propinsi dan kabupaten yang bapak/ibu pilih. Daftar nama peserta ini terdiri dari beberapa halaman, (satu halaman berisi 20 orang peserta sertifikasi guru 2013). Bila nama bapak/ibu tidak terdapat pada halaman 1, lanjutkan pencarian ke halaman 2, 3, dst. dengan cara mengklik nomor halaman yang tertera di kiri atas tabel daftar peserta tersebut.

2. Cara Cek Daftar Peserta Sertifikasi Guru 2013 Secara Individual dengan NUPTK

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Buka halaman resmi informasi sertifikasi guru 2013 di http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/
  2. Perhatikan pojok kanan atas halaman yang telah terbuka
  3. Klik PENCARIAN yang disimbolkan dengan lambang KACA PEMBESAR/LUP
  4. Akan terbuka form pencarian berupa kotak kecil di bagian atas sebelah kiri halaman
  5. Isikan 16 digit NUPTK bapak/ibu guru di kotak pencarian
  6. Klik tombol KACA PEMBESAR/LUP yang ada di samping kotak form isian NUPTK
  7. Bila bapak/ibu memang masuk ke dalam daftar peserta sertifikasi guru 2013, maka akan terbuka halaman yang memuat data pribadi bapak/ibu lengkap dengan nomor peserta sertifikasi guru bapak/ibu serta rayon di mana bapak/ibu nantinya akan mengikuti PLPG.

Makna Angka-Angka (14 Digit) Pada Nomor Sertifikasi Guru

Sebagai peserta sertifikasi guru 2013, bapak dan ibu telah diberikan nomor peserta yang terdiri dari 14 digit. Baca apa makna dari digit-digit pada nomor peserta sertifikasi guru tahun 2013 milik bapak/ibu di sini.

Demikian informasi mengenai Daftar Peserta Sertifikasi Guru 2013 yang telah Diverifikasi dan resmi akan mengikuti PLPG 2013. Semoga informasi dari blog Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Model-Model Pembelajaran ini bermanfaat buat anda. Salam.
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Buku Rekomendasi Untuk Dibeli

Panduan Lengkap Uji Sertifikasi GuruModel-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru200+ Strategi dan Proyek Pembelajaran Aktif Untuk Melibatkan Kecerdasan Siswa (Edisi 2)
Atau Beli Aneka Buku Lainnya di Toko Buku Online Terlengkap Afiliasi Kami Ini.