Contoh Proposal PTK : Model Pembelajaran 5E

untuk Guru dan Mahasiswa Calon Guru

Tuesday, July 31, 2012

Contoh Proposal PTK : Model Pembelajaran 5E

Contoh Proposal PTK SMP

Tulisan sebelumnya di blog sederhana http://penelitiantindakankelas.blogspot.com ini membahas tentang apa itu model pembelajaran 5E atau yang dikenal juga dengan siklus belajar 5E. Pada tulisan yang bertajuk Model Pembelajaran 5E itu telah dibahas pula betapa model pembelajaran ini cocok dengan Standar Proses pembelajaran: EEK (Eksplorasi-Elaborasi-Konfirmasi) pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), karena ketiga langkah itu teercakup pula di dalam model pembelajaran ini. Pada tulisan itu disebutkan juga beberapa kelebihan plus kekurangan dari model pembelajaran 5E (siklus belajar 5E) ini.

Proposal PTK dengan Strategi Memory Cycle

Pada tulisan kali ini, kami berupaya memberikan contoh proposal penelitian tindakan kelas (proposal ptk) yang mengusung model pembelajaran 5E ini sebagai alternatif pemecahan masalah dan menjadi dasar dilakukannya action (tindakan) untuk memperbaiki kualitas pembelajaran.
Contoh proposal PTK yang dimaksud di atas dapat di download pada situs ziddu dengan mangklik tautan berikut ini: Contoh Proposal PTK (Penelitian Tindakan Kelas) yang Menggunakan Model Pembelajaran 5E.

Demikian, semoga posting kali ini bermanfaat buat anda. Salam penelitian tindakan kelas.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...