Lembar Pengamatan Pengelolaan Pembelajaran Kooperatif

untuk Guru dan Mahasiswa Calon Guru

Friday, July 6, 2012

Lembar Pengamatan Pengelolaan Pembelajaran Kooperatif

Contoh Lembar Pengamatan Pengelolaan Pembelajaran Kooperatif 

Beberapa kawan yang sudah mulai mencoba melakukan penelitian tindakan kelas ternyata mengalami kesulitan membuat instrumen penelitian berupa lembar pengamatan kemampuan guru mengelola pembelajaran kooperatif. Padahal, keberadaan instrumen penelitian ini sangat vital. Coba, gimana bisa mengambil data penelitian kalau instrumennya tidak punya?

Download Lembar Observasi Pengelolaan Pembelajaran Kooperatif

Nah, berdasarkan hal itu, kali ini blog penelitian tindakan kelas akan memposting sebuah contoh lembar pengamatan pengelolaan pembelajaran kooperatif yang dilaksanakan oleh guru. Lembar pengamatan pengelolaan pembelajaran kooperatif ini dibuat berdasarkan karakteristik dan langkah-langkah pembelajaran kooperatif. Jika anda juga membutuhkankan lembar pengamatan pengelolaan pembelajaran kooperatif ini, anda dapat mendownloadnya di sini, yaitu dengan mengklik teks di bawah gambar di bawah ini.

Klik Di Sini


Semoga lembar pengamatan kemampuan guru mengelola pembelajaran kooperatif di atas dapat bermanfaat untuk anda yang juga mungkin sedang melakukan PTK (penelitian tindakan kelas) terkait model pembelajaran tersebut. :)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...